Kamis, 27 Oktober 2011

Putri Bawah Laut “MERMAID”

Apa yang terpikirkan oleh kalian jika mendengar putri bawah laut itu?
Kita pasti tahu yang namanya mermaid atau sering kita sebut putri duyung. Banyak yang berpikir kalau putri duyung itu adalah putri yang sebagian badannya adalah ikan yaitu mempunyai ekor dan pastinya tinggal di bawah laut. Ya cerita tentang putri duyung ini telah lama dibicarakan sejak 5000 SM, bahkan sudah menjadi cerita yang melegenda. 



Menurut mitos, mereka memancing pelaut dengan menyanyi dan dengan musik yang indah. Mereka tinggal di sebuah kerajaan di dasar laut, dan di sini mereka mengambil tawanan mereka. Dari cerita ini, ketakutan di antara pelaut tumbuh dan mereka berpikir bahwa melihat putri duyung akan menyebabkan nasib buruk: bisa memprediksi kematian karena tenggelam.
Cerita-cerita lain menggambarkan putri duyung memeras kehidupan dari pria tenggelam saat berusaha menyelamatkan mereka. Mereka juga mengatakan untuk membawa manusia ke kerajaan bawah air mereka. Dalam Hans Christian Andersen The Little Mermaid, dikatakan bahwa putri duyung lupa bahwa manusia tidak bisa bernapas di bawah air.
Ini membuktikan bahwa adanya kehidupan di bawah air, tetapi itu kembali lagi kepada kita mau percaya atau tidak dengan sesuatu yang belum pernah kita liat dengan mata kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar